4 Tips Mendukung Ampuhnya Copywriting
Copywriting merupakan tulisan yang dibuat untuk memasarkan sebuah produk. Pendek, singkat, padat, dan bermakna. Itulah yang menggambarkan copywriting. Untuk itu dibutuhkan faktor pendukung agar tercipta copywriting yang tepat dan keren.
Copywriter, sang penulis, harus bisa membuat tulisan yang bisa menaikkan penjualan produk atau jasa yang akan ditawarkan. Riset dan percobaan selalu dilakukan untuk menemukan formula yang tepat sasaran.
Berikut empat tips pendukung agar membantu kamu dalam membuat copywriting.
1. Kosongkan otak sebelum tidur dari beban pikiran apa pun
Dalam mempersiapkan hari esok, pastikan tidur kamu berkualitas. Hilangkan beban pikiran yang mengganggu kualitas tidur. Beban pikiran, seperti stres dan penat setelah menjalani hari bisa diatasi dengan mengurangi penggunaan gawai sebelum tidur.
Kamu bisa relaksasi sebelum tidur dan otak pun lebih santai sebelum dibawa tidur. Alhasil, kamu bisa mendapatkan tidur yang berkualitas walaupun mungkin hanya sebentar untuk sebagian Sobat TI yang harus berangkat pagi.
2. Bangun tidur dan jalan kaki selama 15 menit
Nah, setelah bangun tidur, pastikan kamu tidak langsung menatap gawai agar otak tidak langsung terkena radiasi. Pikiran yang segar setelah mendapat tidur yang berkualitas bisa memicu ide-ide yang bagus untuk copywriting kamu.
Jika kamu masih punya waktu luang sebelum beraktivitas, kamu bisa berolahraga santai dengan berjalan kaki 15 menit agar pikiran lebih santai dan segar. Coba, deh! Kamu pasti mendapatkan sensasi yang beda jika berolahraga sebelum beraktivitas.
3. Singkirkan distraksi dan menulis selama 90 menit
Kamu bisa mulai riset dan mencari formula copywriting tanpa distraksi. Pastikan tidak ada distraksi selama kamu menulis. Kamu juga bisa mencoba menulis selama 90 menit untuk mencurahkan ide-ide yang tadi sudah kamu dapat atau setelah berkonsultasi dengan teman juga.
4. Ulas dan edit tulisanmu bersama rekan
Setelah mencurahkan ide dan mencoret-coret tulisan kamu sehingga mendapatkan tulisan yang tepat untuk copywriting-mu, kamu bisa mengulasnya dengan berkonsultasi bersama partner kerja atau supervisor dalam tim kamu. Mereka pasti akan memberikan feedback yang pas dan membangun agar copywriting kamu lebih keren lagi.
Storytelling untuk Melejitkan Penjualan di Era Digital
Di kelas ini, Anda akan belajar bagaimana membuat storytelling untuk melejitkan penjualan. Anda akan belajar memilih unique selling proposition (USP), membuat storytelling canvas, membuat kalimat yang menembus jutaan kepala, serta storytelling di era TikTok.